Harga Asus K401LB-FR068D 2018, Laptop Gaming Paling Laris di Pasaran

Harga Asus K401LB-FR068D 2018, Laptop Gaming Paling Laris di Pasaran


Teknomu.com - Asus K401LB-FR068D 2018 - Tak mau kalah dengan vendor lain, sepertinya vendor asal Taiwan ini cukup gencar dalam memperkenalkan produk – produk terbarunya. Untuk kali ini Asus kenalkan produk terbaiknya dalam bentuk ultrabook dan memperkenalkan dengan seri Asus K401LB-FR068FD.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa definisi dari ultrabook tersebut sebetulnya merupakan salah satu jenis laptop yang memiliki bobot cukup ringan dan tipis, akan tetapi jika berbicara mengenai kemampuan pastinya tak perlu diragukan lagi. Sehingga Asus K401LB-FR068D sangat cocok sekali untuk temani hari – hari Anda yang padat dan juga bermain game. Nah, apabila Anda masih ingin tahu informasi lebih jelasnya mengenai spesifikasi juga harga terbaru Asus K401LB-FR068D, yang diklaim jadi salah satu laptop gaming paling laris di pasaran, silakan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Asus K401LB-FR068D 2018


Asus K401LB-FR068D hadir dengan dibalut bahan logam berkualitas. Tak hanya itu, laptop terbaru dari Asus ini juga diberi sentuhan garis – garis lurus yang jadi tema dari laptop yang khusus dihadirkan untuk para gamer tersebut. Ini artinya akan menjadikan Asus K401LB-FR068D sebagai salah satu laptop ciamik untuk dipandang dan mampu menimbulkan kesan elegan bagi penikmatnya. Selain itu Asus K401LB-FR068D juga memiliki bobot hanya 1.65 kg saja dan dengan dimensi 34.3 x 24.1 x 2.09 cm, sehingga membuat laptop dari Asus tersebut sangat memanjakan para penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi, seperti para pekerja kantoran, traveller, dan kalangan muda yang suka laptop dengan desain tipis, tetapi gahar dalam hal performa.

Lalu jika berbicara mengenai bagian covernya, Asus K401LB-FR068D sudah diselimuti oleh warna biru gelap yang terlihat mengkilap atau glossy, sementara itu untuk bagian dalamannya ada warna perak dan silver untuk mempercantik laptop tersebut. Hadir dengan paduan antara warna gelap dengan warna terang, membuat laptop Asus K401LB-FR068D saat dilihat dari bagian samping akan semakin memunculkan kesan cantik. Tidak memiliki banyak tombol – tombol tambahan, kecuali tombol power, sehingga menjadikan Asus K401LB-FR068D tampak lebih bersih, ditambahkan lagi di bagian tombol power ada detail yang berupa garis – garis melingkar atau spun line yang menjadikan tombol power pada laptop terbaru Asus K401LB-FR068D ini tampak lebih merekah.

Mengetahui lebih lanjut pada bagian layar, Asus K401LB-FR068D membawa layar Full HD seluas 14 inch dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixel dan dengan aspec ratio sebesar 16 : 9. Sama halnya dengan beberapa produk laptop sebelumnya yang diriliskan oleh Asus, Asus K401LB-FR068D ternyata juga sudah dilengkapi dengan fitur Splendid Technology yang nantinya bisa optimalkan kondisi gambar supaya hasil yang ditampilkan bisa tampak lebih baik lagi. Sehingga jika digunakan untuk melihat gambar, atau pun menonton film dan bermain game, hasilnya akan tampak lebih nyata lagi. Di bagian dalam fitur Splendid Technology ini juga disediakan 4 buah mode, diantaranya Normal Mode, Vivid Mode, Eye Care Mode, dan Manual Mode.

Perlu Anda tahu bahwa Normal Mode yang disematkan pada fitur Splendid Technology tersebut merupakan mode yang sudah disetting, dimana LCD akan jadi lebih nyaman dan optimal untuk tampilan visual khususnya. Mode satu ini juga sangat cocok sekali untuk kebutuhan komputasi sehari – hari, seperti melihat gambar, browsing, dan mengetik. Lalu untuk Eye Care Mode sendiri merupakan mode yang dirancang khusus untuk memberi perlindungan bagi kesehatan mata penggunanya, dimana mode tersebut nanti akan mengurangi tingkat kecerahan cahaya layar biru, dan juga akan direduksi untuk hindari terjadinya cidera pada retina mata. Sebab, sebagai pengguna Anda pastinya tahu bahwa cahaya biru yang dihasilkan tersebut adalah salah satu penyebab utama terjadinya degenerasi makula dan cidera retina mata. Sehingga dengan Eye Care Mode maka cahaya biru akan dapat dikurangi dengan baik hingga 33%, sehingga mode ini cocok untuk pengguna yang suka gunakan laptop dalam waktu lama.

Kemudian untuk Vivid Mode adalah mode yang akan digunakan untuk bisa memperoleh kontras warna dan tingkat ketajaman gambar yang lebih tinggi lagi. Mode tersebut sangat cocok sekali pada saat digunakan untuk menonton film, sebab akan berikan pengalaman yang berbeda juga kualitas gambar tampilan yang lebih baik. Terakhir ada Manual Mode, ini model yang bagian pengaturannya dapat disesuaikan dengan mengikuti selera penggunanya, seperti kontras dan tingkat kecerahan yang diinginkan.

Lalu jika berbicara mengenai hardware yang dibawa Asus K401LB-FR068D sudah terbilang cukup mumpuni, sebab Asus K401LB-FR068D sudah dibekali NVidia GeForce 940M sebesar 2GB untuk kartu grafisnya. Dengan kartu grafis sekelas itu maka laptop Asus K401LB-FR068D ini pastinya akan bisa jalankan game – game 3D dengan sangat baik dan lancar. Selain NVidia GeForce 940M, Asus juga sudah menyematkan kartu grafis on board sendiri yakni Intel HD Graphics 5.500. Kedua kartu grafis tersebut mempunyai peranan yang cukup penting sekali, sebab saling mendukung satu sama lain.

Pada saat butuhkan performa yang lebih untuk jalankan pekerjaan berat – berat, seperti aplikasi 3D yang butuhkan beban memori grafik tinggi, maka NVidia GeForce 940M akan jalankan perananya dengan sangat baik. Akan tetapi, ketika jalankan kegiatan komputasi sederhana, seperti menampilkan foto atau pun mengetik, maka Intel HD Graphics 5.500 akan ambil peranannya. Sehingga Anda akan mendapat konsumsi daya yang jauh lebih hemat dan optimal pastinya.

Kemudian untuk bagian otak pemrosesannya, Asus K401LB-FR068D lebih mempercayakan semua itu pada Intel Core i5 5.200U. Ini adalah generasi yang ke-5 dengan codename Broadwell. Dimana prosesor tersebut mempunyai kecepatan standar yakni 2.20GHz, akan tetapi bisa dipacu hingga mencapai 2.70GHz dengan bantuan Turbo Boots. Mempunyai cache memori sebesar 3MB tentu akan menjadikan kinerja RAM dan juga prosesor bakal bersinergi dengan lebih optimal lagi, sebab proses pembacaan RAM akan jadi lebih cepat dilakukan. Sementara itu untuk spesifikasi RAM yang diberikan adalah DDR3 yang memiliki kecepatan 1.600MHz sebesar 4GB yang masih bisa diupgrade hingga 12GB. Lalu untuk harga, Asus K401LB-FR068D dibanderol dengan harga sebesar Rp 8.399.000,00.

Kelebihan dan Kekurangan Asus K401LB-FR068D


Kelebihan Asus K401LB-FR068D


  • Desainnya sangat tipis, bobornya ringan, dan bahan bodi terbuat dari metal. 
  • Performa sangat menjanjikan, sebab mendapat dukungan prosesor Intel Core i5 5.200U. 
  • Kartu grafis generasi baru dari NVidia GeForce 940M. 

Kekurangan Asus K401LB-FR068D


  • Masih belum dilengkapi OS Windows pre installed. 

Bisa disimpulkan bahwa laptop Asus K401LB-FR068D ini sangat cocok sekali digunakan bagi para gamer dan profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi. Sebab, dengan adanya laptop dari Asus tersebut maka bisa menunjang segala kebutuhan komputasi yang dibutuhkan dan pastinya juga bisa banget digunakan untuk bermain game tanpa alami lag.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang harga Asus K401LB-FR068D 2018, laptop gaming paling laris di pasaran. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Asus K401LB-FR068D 2018, Laptop Gaming Paling Laris di Pasaran"

Posting Komentar